googlefc.controlledMessagingFunction SUBSCRIBE Itu Penting

MENCARI ARTIKEL LAIN

Suka Dengan Artikel ini..?, Bagikan ke Teman Anda Sekarang Juga..!

TOOL PENGHITUNG JUMLAH KATA COUNTER TOOLS

Powered by Word Counter

3/31/2018

SUBSCRIBE Itu Penting

Kenapa Klik SUBSCRIBE itu Penting..?

Kali ini saya akan membahas tentang Kenapa Klik SUBSCRIBE itu Penting. menurutku sih  tergantung yang mengartikannya, juga seberapa manfaat artikel atau video yang di dilihatnya bagi mereka...dan penting tidaknya menurut aku tergantung siapa juga yang menontonnya karena aku pernah survey, kepada selain para youtuber arti SUBSCRIBE itu bagi mereka tidak penting.apalagi yang awam di dunia Internet,

"Apaan sih Subscribe segala, untuk apa harus subscribe apalagi harus memasukan email...wah ribet..lebih baik nonton videonya saja dan kalau ada Iklan yang menghalangi langsung di Klik saja tanpa ada niat untuk membeli barang dari iklan tersebut." jadi mereka meng Klik karena menghalangi bahkan iklan tersebut tidak di baca.


Nah itu sepenggal pengalaman dan hasil survey pribadi, jadi mungkin Tulisan SUBSCRIBE dan LIKE harus di Ganti supaya mudah dikenal terutama artinya bagi para pemula banget atau penonton sebagai penonton.
Subscribe itu penting ga sih

Tentunya untuk para pemula yang baru buka-buka video youtube atau situs-situs web tentu akan melihat ICON SUBSCRIBE dan LIKE, bermacam-macam kata ajakan untuk KLIK Subscribe dan juga LIKE misalnya seperti ini “ Jangan lupa pada akhir video ini KLIK Subscribe yang ada di bawah layar untuk UPDATE Tutorial-tutorial yang akan datang”, atau kalau pada Blog "Apabila artikel ini bermanfaat Silahkan Klik LIKE dan Share/membagikannya  kepada teman-teman yang lain untuk UPDATE yang akan datang".

Jujur saja pada awalnya sy juga tidak mengerti maksud dari kata Subscribe dan like itu, maklum  awam bahasa inggris, akhirnya setelah kasak-kusuk oh artinya seperti itu.

Tapi jujur lagi yang membuka/play Video dan atau blog setiap harinya mungkin ribuan untuk di Indonesia terutama anak-anak SMP yang punya tugas dari sekolah, nah..loh…admin yakin diantara mereka juga banyak yang belum tahu bahwa Subscribe Itu Penting, mereka hanya menonton video tawuran, yang lucu-lucu atau lainnya, ganti-ganti channel lalu pulang deh…kalau di blog hanya buka-buka artikel yang dicari terus lapor ke petugas warnet (kalau di warnet) lalu minta di print...terus bayar dan.pulang begitu  saja (kebanyakannya seperti itu).tapi admin yakin anda tidak seperti itu.



Sengaja Admin mengangkat artikel kali ini yaitu tentang SUBSCRIBE – LIKE- dan UPDATE, coba anda tanya teman anda terutama yang tidak mengerti bahasa inggris, admin yakin mereka hanya bengong tidak mengerti dan apa kepentingannya untuk dia, lagi pula apa untungnya kalau menekan tombol-tombol tersebut toh ke warnet (kalau tdk punya internet di rumah)  hanya sekali-sekali saja kalau ada tugas sekolah.

Baiklah kepada para pemula atau yang baru buka-buka video youtube atau situs atau buka internet, admin jelaskan apa ARTI-MAKSUD Dan TUJUAN dari Kata SUBSCRIBE-LIKE dan UPDATE , siapa tahu suatu saat Anda sebagai Pemula berminat menjadi Youtuber atau Blogger.

 APA Artinya SUBSCRIBE...?            

Menurut kamus admin adalah : Berlangganan
Arti Berlangganan lebih kurangnya adalah : Pelanggan, Pengikut,komunitas,ChannelYoutuber,Jaringan, Downline,atau Anggota, Yang mengikuti perkembangan, Yang dilayani secara langsung melalui jaringan dan terdaftar di yang mpunya Situs atau Channel Video (Youtuber/Blogger), atau juga sejenis TV Kabel lah, 
Jadi arti kata berlangganan disini dengan berlangganan belanja di toko langganan jelas berbeda, kalau belanja di toko yang menjadi langganan kita biasanya dapat harga lebih murah dan bisa Kasbon…he..he…,
Nah..kepada Suhu-suhu silahkan di tambahkan atau dikoreksi barangkali pendapat admin kurang afdhol.


Kenapa Min (admin) harus KLIK SUBSCRIBE ...?


Apabila anda Klik SUBSCRIBE, maka pelanggan/anggota dari youtuber akan bertambah dan akan lebih bersemangat  lagi  membuat video-video yang bermutu lainnya untuk dibagikan kepada  anda karena anda ada di saluran/channelnya. Youtuber akan naik rankingnya dan akan banyak di buru oleh para sponsor untuk memasang iklan akhirnya youtuber dapat duit apalagi kalau anda KLIK Iklan nya untuk mencari barang yang anda inginkan, penghasilanpun akan bertambah. Tapi perjalanannya tidak mudah perlu perjuangan dan kesabaran maksimal, anda juga tidak akan rugi karena anda sudah mendapat ilmu dari video tutorialnya, anda hanya tinggal menggerakan dan mengarahkan tangan menuju sasaran icon SUBSCRIBE sekitar 1-3 detik saja dan yang jelas Insya Alloh anda akan mendapat Pahala karena sudah membantu youtuber  bisa makan dari hasil Klik tadi. Jadi sama-sama menguntungkan.


Apa ada Syaratnya Min..? (Admin)

Nah ini yang agak ribet….karena para pemula tidak semuanya mempunyai salah satu yang dipersyaratkan dalam meng KLIK SUBSCRIBE yaitu Alamat atau Akun / E-MAIL, sekali lagi alamat E-M A I L..., jadi kalau anda Klik SUBSCRIBE akan muncul jendela baru yang menyuruh anda untuk mengisi alamat email, jadi anda harus punya alamat e-mail 



Sekarang admin anggap anda sudah punya alamat email atau gmail, Setelah itu anda klik SUBSCRIBE tadi terus ikuti petunjuknya dan biasanya harus memasukan alamat email misalnya : mmpromosindo5@gmail.com (email/akun admin), terus masukan paswordnya :( pasword email anda) , SELESAI


 Apa Artinya LIKE...?                     


Like menurut kamus admin adalah SUKA atau menyukai artikel atau video yang di tonton dari channel youtuber tersebut.
Tombol Like pada umumnya di arahkan ke Facebook (FB), jadi kalau anda Klik LIKE maka akan terbuka halaman facebook dan isikan keterangan sesuai petunjuk di facebook (admin yakin semuanya punya FB dan yang belum punya segera membuatnya).
Namun di Layar Video Youtube juga ada yaitu di bawah layar berbentuk Icon Ibu Jari ke atas dan yang satunya ke bawah (artinya tidak suka)


Kenapa Min harus KLIK tombol LIKE ..?

Admin jelaskan lebih kurangnya seperti ini : apabila anda Klik Like maka Blog/situs yang anda baca akan terkoneksi dengan Channel Video Youtuber , biasanya ada Icon Tangan di pojok bawah kanan layar youtube (Menandakan Suka dan Tidak Suka), klik saja Gambar itu yang sebelah Kiri anda, dan Subscribenya yang berwarna merah di bawahnya lagi.
Kalau bingung cobain dulu DISINI nanti balik lagi supaya paham.

COBAIN Deh sekarang KLIK: SUBSCRIBE & LIKE 

Aku gak mau Klik tar bloggernya jadi terkenal Dan Kaya...!

Itu anggapan yang salah...karena sekali lagi selain anda mendapat pahala, anda juga mendapat ilmu yang di dapat sehingga misalnya tugas dari sekolah dapat anda selesaikan terus di print dan dilaporkan lalu anda mendapat Nilai dari guru , dan admin yakin di dalam memori anda akan tertanam apa yang sedang anda baca atau tonton...apakah itu bukan ilmu..?.(biasa aja kali...he..he..)
Dan coba bayangkan apabila anda membuka situs web atau Viedo youtube yang tidak ada isinya. atau BLANK....jawabnya ada pada diri anda.
Jadi kesimpulannjya anda tidaklah RUGI.....

Arti UPDATE                   

UP DATE menurut kamus bahasa admin yaitu Terbaru, Terkini, Masih Hangat coy, masih Segar Brow, Fresh,atau apalagi ya...(Silahkan di tambahkan), yah..lebih kurangya seperti itu.
Jadi apabila anda menekan tombol SUBSCRIBE dan LIKE, maka anda akan di kirim secara otomatis artikel atau video terbaru yang di buat oleh Youtuber atau blogger tersebut.kadang-kadang admin di email admin tuh penuh dengan kiriman-kiriman pemberitahuan teman-teman yg sedang upload video atau artikel,kadang-kadang pusing jg, kalau tdk dibuka gimana kalau di buka ngabisin waktu, tapi nanti terserah anda saja lah.

wah....masalah UPDATE  ini sepertinya tidak usah panjang lebar menjelaskannya, admin yakin anda sudah paham kata UP Date atau UP To Date (bahasa jawanya : APDET)


KESIMPULAN   Arti Subscribe Dan Like Untuk Update 


Jadi kesimpulanya mengenai SUBSCRIBE-LIKE Dan UP DATE itu semuanya saling di untungkan, anda sudah membantu para Youtuber atau Blogger untuk secara tidak langsung mempromosikan artikel/video nya dan  para Blogger/Youtuber sudah memberikan Ilmu sehingga Tugas anda selesai dan mendapat Nilai dari Guru.

Anda mau mencoba ..? silahkan Klik Icon SUBSCRIBE ini :

Subscribe itu penting, gambar Subscribe

TAMBAHAN :               
Semua yang admin jelaskan di atas tidak mutlak jadi anda bisa keluar lagi atau UNSUBSCRIBE, kalau anda tidak suka dengan artikel dari situs tersebut, maka apabila anda Klik salah satu Ikon anda juga diharapkan untuk mengisi Komentar pada kolom komentar di bawah layar Video atau di akhir Artikel walaupun hanya satu dua kata untuk koreksi dan perbaikan youtuber/blogger.

Sekian artikel mengenai Subscribe itu Penting semoga bermanfaat. dan akan admin kabarin apabila ada artikel baru di kemudian hari.



Advertisement

No comments:

Post a Comment