googlefc.controlledMessagingFunction 3 Cara Memasang Kode Iklan Adsense Sambil Tertawa

MENCARI ARTIKEL LAIN

Suka Dengan Artikel ini..?, Bagikan ke Teman Anda Sekarang Juga..!

TOOL PENGHITUNG JUMLAH KATA COUNTER TOOLS

Powered by Word Counter

5/29/2018

3 Cara Memasang Kode Iklan Adsense Sambil Tertawa

Banyak cara memasang dan membuat Kode Iklan Adsense pada Template Blogspot atau Wordpress, sesuai judul pelajaran hari ini yaitu “3 Cara Memasang Kode Iklan Adsense Sambil Tertawa”, maka sebagai salam pembukannya Om Komdot (Komputerdot) harus tertawa terbahak-bahak ha..ha..he..he.., anda juga boleh tertawa dulu supaya otot-ototnya tidak kaku.

serba serbi komputer dan web, adsense, kode iklan adsense, seo, penempatan adsense.

Dalam belajar mengajar jangan terlalu serius nanti malah tegang apalagi belajar sendiri seperti anda saat ini, atau jika tulisan tutorialnya kecil-kecil sampai mata kita di picingkan, atau susunan kalimatnya ngawur….seperti postingan komdot ini.
He..he..he Terimakasih jika anda juga sudah tertawa tapi jangan keterusan ya….!!.

“Tutorial ini khusus untuk para Pemula Calon Blogger (PCB) yang memang belum tahu dan belum paham tentang “3 Cara Memasang Kode Iklan Adsense Sambil Tertawa”, cara memasang Kode Iklan Adsense sangat mudah dan sangat mudah dan juga sangat mudah sekali apabila mau mempelajarinya…tentu saja oke..

Pada pekajaran kali ini Om Komdot akan menjelaskan 3 cara memasang kode iklan adsense yang paling mudah seperti pada situs baru komputerdott ini, karena jika lebih dari 3 maka jumlah kata dari pelajaran ini akan kepanjangan dan tidak SEO Friendly menurut Ayah Google, baiklah kita mulai saja dan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1.Memasang Kode Iklan pada halaman BLOG POST atau halaman Gadget Posting Blog  

He..he..he.. .cara ini Mudah sekali, begini  caranya :
1. Buka halaman Dasgboard blog anda
2. Pilih Tataletak
3. Pilih Kotak BLOG POST atau Gadget Posting Blog , di pojok kanan bawah ada tulisan EDIT, Klik saja tulisan itu maka akan tampil Jendela munculan halaman Blog Post ( Lihat Gambar, Klik 2 X  untuk memperbesar dan ikuti petunjuknya)

Serba Serbi Komputer dan Web

4. Selanjutnya setting jendela munculan tersebut seperti gambar, atau telusuri terus sampai  ke bawah dan Centang pada Kotak kecil dengan tulisan “Tampilkan Iklan diantara Postingan” ( No. 1 pada gambar di bawah)

Serba Serbi Komputer dan Web

5. Pilih Format Iklan seperti, Iklan Banner, Persegi Panjang, Pilar, Responsif, Tautan, Kotak persegi empat, tapi saya menyarankan Pilih Iklan Responsif dulu..oke sudah di pilih sesuai gambar di atas ya..selanjutnya yaitu :

6. Untuk Warna Pilih  "Padukan Template” dulu saja.

7. Lihat Pratinjau 

Serba Serbi Komputer dan Web
8. Klik Simpan dan keluar dari Halaman Blog Post,
 9. Klik Simpan Setelan  di pojok kanan atas halaman blog
10. SELESAI sudah he..he..he Sangat Mudah Sekali kan.


Dan secara otomatis Iklan akan tampil di akhir setiap Postingan atau artikel tanpa harus memasang kode Iklan Adsensenya.

2.Memasang Iklan Pada Setelan Menu Penghasilan Adsense pada Dashboard.   

Komdot bingung  jelasinnya gimana ya…pokonya anda ikutin sesuai nomor urut gambar di bawah deh, setelah anda klik Penghasilan maka akan terbuka Halaman Awal Menu Penghasilan.
Selanjutnya Pilih Ya (No.2) >>Pilih Nomor.3 ( Tampilan Iklan yang di Rekomendasikan) , Lalu klik nomor 4 dan lihat hasilnya di TATA LETAK.
Serba Serbi Komputer dan Web

Di halaman TATA LETAK  Sudah Terpasang Gadget Adsense sesuai Nomor  3, anda tinggal edit jenis iklannya.

Menurut info dan hasil survey  dari GA (Google Adsense) Posisi dan model iklan  seperti pada gambar di atas paling banyak mendatangkan Klik dan otomatis akan mendatangkan uang, anda tinggal menambah Banner Horizontal di bawah Kepala Blog atau Head, sehingga “ 3 Cara Memasang Kode Iklan Adsense Sambil Tertawa”, akan menjadi kenyataan dan tertawa terbahak-bahak ha..ha..ha..(semoga saja ya…).
Nah itu cara ke Dua , sekarang kita lanjut dengan cara memasang  Iklan Adsense yang ke Tiga.

3.Memasang Iklan dengan Gadget/Widget.      

Cara ini juga paling gampang, tidak ribet dan sangat mudah, mau tahu caranya..?, ikuti terus…ok
Pada Menu Dashboard Blog pilih TATA LETAK/Lay out, maka akan tampil halaman TATA LETAK yang terdiri dari beberapa kotak atau GADGET/WIDGET, silahkan di Periksa dan dipelajari dulu satu-satu dan selanjutnya adalah :

1.Pilih  WIDGET yang  adaTulisan ( +Tambahkan Widget ) warna hurupnya biru dan anda bebas mau pilih bentuk widget yang mana saja,  nah Klik saja tulisan itu maka akan muncul halaman Widget seperti pada gambar di bawah.

2.Pada halaman Widget terpampang jenis-jenis widget, dan Pilih Widget Adsense (Paling atas) klik tanda + nya, maka akan Tampil halaman Pilihan Jenis Iklan seperti penjelasan pada Cara Pasang Iklan yang Pertama di atas.(Persis Sama).

Serba Serbi Komputer dan Web

3.Setting Jenis dan warna Iklan atau biarkan default saja
4.Lihat Pratinjau bila perlu setting lagi warnanya sesuai selera anda.
5.SIMPAN
6.Klik SIMPAN SETELAN pada halaman Dashboard Tata Letak.
7. SELESAI  deh...

Dengan menambahkan gagdet Adsense pada Tata Letak,  anda tidak perlu repot-repot  membuat kode iklan Adsense (Lihat Gambar di bawah )
Serba Serbi Komputer dan Web
Widget Ini bisa di Pasang dimana saja sesuka hati asalkan ukuran iklannya sesuai hasil settingan tadi, jadi jangan memasang iklan di SIDEBAR dengan Spanduk Utama …ha…he…haaaa gak nyambung kan...?

Mau tahu penempatan posisi iklan yang menghasilkan uang..?, silahkan baca"Praktik Terbaik Untuk Penempatan Iklan"

Untuk sementara pelajaran “3 Cara Memasang Kode Iklan Adsense Sambil Tertawa”  sampai disini dulu dan dilain waktu akan disambung lagi.

Pelajaran ini bermanfaat bagi anda silahkan di bagikan (jangan pelit ya) tinggal share saja ke teman anda, ajak teman anda untuk berkarya membuat Website, buat sebagai MADING Kelompok Anda (Yang masih sekolah ) atau kelompok lain, tampilkan ke Dunia Hasil Karya dan Kreatifitasmu.

Selanjutnya:
Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis  Sesuai Paragraf

Advertisement

No comments:

Post a Comment