googlefc.controlledMessagingFunction Cara Penempatan Adsense secara Otomatis Sesuai Paragraf

MENCARI ARTIKEL LAIN

Suka Dengan Artikel ini..?, Bagikan ke Teman Anda Sekarang Juga..!

TOOL PENGHITUNG JUMLAH KATA COUNTER TOOLS

Powered by Word Counter

5/21/2018

Cara Penempatan Adsense secara Otomatis Sesuai Paragraf

Salam Sukses Selalu…Bagaimana masih tetap SEMANGAT..?, yah…kita harus terus SEMANGAT untuk menjadi Blogger Sejati.
Sebelum komdot memberikan penjelasan terpaut pada judul postingan ini, mohon di simak cerita komdot bertemu dengan teman lama namanya Komdut (nama samaran) di pinggiran sungai, Komdut sedang menggembalakan Kambing peliharaanya.


Komdut adalah senior komdot dia Blogger kawakan juga, makanya komdot banyak bertanya seputar  Iklan Adsense , begini pertanyaanya :
" Hallo Dut…?, Dot mau tanya nih..Cara Penempatan Adsense Secara Otomatis Sesuai Paragraf.





dan Dut pun menjawabnya begini: “ Oke Dot..Dut Jelasin begini caranya Dot”
Akhirnya Komdut nyerocos tuh menjelaskan apa yang komdot tanya, dan hasilnya seperti ini :
“Untuk saat ini kalau mau tidak usah lagi  memasang kode iklan Adsense secara manual (menurut saya), karena sudah terpasang Kode Iklan Otomatis (iklan akan tampil dimana saja di seluruh halaman Situs)”
Tetapi tidak ada salahnya apabila  mau mencobanya secara manual di dalam postingan seperti pada halaman situs Komdot ini (Komdot  memasang  1 iklan Responsif dan 1 ukuran Kotak, dengan tambahan kode otomatis tampil di paragraf  dan Kode Statis pada Akhir Postingan.)


Baiklah kita menuju  ke TKP     


1. Buka dashboard blog anda
2. Pada Menu Dashboard  pilih TEMA
3. Pada Halaman TEMA Klik Backup/Pulihkan  di pojok kanan atas, lalu Pilih Download untuk membackup template anda dari error pada saat edit HTML.
4. Selanjutnya Buka EDIT HTML pada Kotak Tampilan TEMA, maka akan terbuka halaman EDIT HTML yaitu halaman isi blog anda yang berupa kode-kode javascript,html dan lainnya Komdot juga kurang paham dengan kode-kode tersebut.
5. Selanjutnya Klik duluTombol “Edit Tema”
6. Posisikan Kursor mouse di tengah halaman Edit HTML Tekan CTR+F, maka  akan muncul Kotak Penelusuran di pojok kanan atas halaman HTML, kita sebut saja Kotak Penelususran HTML ( KPHTML).

7. Selanjutnya Copy Kode ini  <data:post.body/>  dan pastekan ke kotak KPHTML lalu ENTER. maka kode tadi akan muncul di halaman Edit HTML dan itu adalah Kode yang Pertama (1).
8. Selanjutnya Enter lagi maka akan muncul Kode yang ke 2.


"Menurut tetangga sebelah kode tersebut katanya ada 3, tetapi selama komdot mempunyai Blog kode tersebut hanya ada 2 dan Komdot memilih yang ke 2"


Jangan lupa juga di sisi kiri halaman HTML ada angka kolom supaya di catat letak kode tersebut di kolom keberapa ribu, soalnya untuk antisipasi apabila sedang scroll mouse suka kebablasan ke atas atau kebawah dan susah lagi mencarinya (makan waktu).
Sampai disini anda sudah mengerti dan tahu posisinya kode  <data:post.body/>.

Menyiapkan Pemasangan Kode Iklan Adsense      

Persiapan sebelum Kode Iklan di pasang, sebaiknya di bungkus dulu dengan kode-kode CSS dimana gunanya untuk setting Posisi Iklan akan di tempatkan disebelah mana dalam halaman postingan, apa di Tengah, di atas atau di bawah.

Belum tahu apa itu CSS..? : Baca Arti Kode CSS dan Java Script dari situsnya sagitajoz (trims om)

Disini Komdot  mempunyai Kode yang sederhana yang dapat nyomot dari teman komdot, silahkan apabila mau mencobanya  berikut caranya :

Copy  kode di bawah ini dan Pastekan dulu di Notepad, 


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='widget-middle' id='widget-middle' itemprop='articleBody'>
      <data:post.body/>
<div style='text-align: center;margin-bottom:5px;margin-top:5px;'>
<span style='color: #444444;font-family:georgia'>
<span style='background-color: #cfe2f3; padding: 1px 5px 1px 5px;'>
<span style='font-size: 12px;'> Advertisement </span>
</span>
</span>
 </div>
 <div style='text-align: center;margin-bottom:10px'>
TEMPELKAN KODE IKLAN 1 DISINI
</div>
</div>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='inline_wrapper' id='inline_wrapper'>
<div class='ads_middle'> <!-- Ads Middle Post -->
<span>Advertisement</span>
TEMPELKAN KODE IKLAN 2 DISIN
</div>
</div>
<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {var parent = target.parentNode;if (parent.lastChild == target) {parent.appendChild(addition); } else {parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);}}
var middleads = document.getElementById(&quot;inline_wrapper&quot;);var target = document.getElementById(&quot;widget-middle&quot;);
var opsi1 = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);if (opsi1.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi1[2]);}
var opsi2 = target.getElementsByTagName(&quot;blockquote&quot;);if (opsi2.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi2[4]);}
var opsi3 = target.getElementsByTagName(&quot;h2&quot;);if (opsi3.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi3[5]);}
</script>
</b:if>

Ambil kode Iklan Adsense yang sudah di Parse dan ganti tulisan “ Tempelkan Kode Iklan 1 Disini”juga kode yang ke 2 nya, dengan kode iklan adsense anda yang sudah di parse.
Sedangkan pada kode paling bawah ada angka 2,4,5 itu adalah setingan nantinya Iklan akan tampil pada Paragraf atau bidang halaman, silahkan ganti sesuai keinginan anda, karena kalau tidak di coba tidak akan tahu fungsinya.

Silahkan anda Setting ulang posisi iklan akan di tampilkan dimana ( Kode di atas adalah IKLAN 1 Posisinya di Akhir Postingan, dan IKLAN 2 secara Otomatis memposisikan diri sesuai Paragraf yang sudah di setting, seperti pada Blog Komdot yang ini).

Jika anda tidak mau pusing COPAS saja Kode diatas lalu cari kode <data:post.body/> yang kedua.
Timpakan Kode Iklan di atas tadi ke kode <data:post.body/>, atau dihapus lalu pastekan kode Iklan yang sudah di Setting di Kolom bekas kode <data:post.body/>.

Kalau tidak muncul silahkan di ulang-ulang, karena setelan di dalam halaman Edit HTML masing-masing Blog berbeda.

Pengalaman Komdot Alhamdulillah tidak ada error, tapi kalau di pasang di <data:post.body/> yamg Pertama malah ERROORRRR, kodenya pada merah.
Selanjutnya Hapus kotak KPHTML lalu Klik SIMPAN TEMA dan Kembali (Keluar).


Untuk mengetes "Cara Penempatan Adsense Secara Otomatis Sesuai Paragraf.” ini, silahkan Buka halaman postingan  anda,  seharusnya ada Ruang /kotak Kosong di dalam halaman postingan dan apabila penempatannya benar maka 20-30 menit baru Iklannya Muncul.

Sehubungan waktunya sudah sore dan penjelasan dari Komdut sudah berakhir, maka komdot  pamit undur diri dan mengucapkan terimakasih atas ilmunya, Komdot janji akan menyebarkan pelajaran ini kepada teman-teman Komdot yang lain.
Begitu juga dengan anda….apabila artikel ini bermanfaat dan menambah ilmu anda …bisakah  menyebarkan atau Share Postingan ini ke teman-teman anda..?, oke…Tentunya SANGAT BISA SEKALI Ya…..karena anda sudah dapat ilmu
Terimakasih sampai jumpa dilain waktu.

              Jangan ketinggalan baca yang ini:              

Advertisement

No comments:

Post a Comment