googlefc.controlledMessagingFunction Cara Pasang Kode Script Iklan Tautan Jadi Banyak

MENCARI ARTIKEL LAIN

Suka Dengan Artikel ini..?, Bagikan ke Teman Anda Sekarang Juga..!

TOOL PENGHITUNG JUMLAH KATA COUNTER TOOLS

Powered by Word Counter

7/28/2018

Cara Pasang Kode Script Iklan Tautan Jadi Banyak

Cara Pasang Kode Script Iklan Tautan Jadi  Banyak, yaitu Kode untuk menambah Iklan Tautan atau iklan Link google adsense menjadi banyak dan bisa diatur jumlahnya juga ukurannya seperti gambar judul artikel ini.

Tutorial cara pasang kode iklan tautan in menurut saya sangat berguna sekali bagi blogger pemula karena sangat mudah memasangnya di dalam template edit HTML blogspot.

Serba Serbi Komputer dan Web, Iklan Tautan Adsense, Adsense, Parse, SEO

Pada Tutorial ini saya akan memandu para Blogger Pemula tentang bagaimana caranya memasang Kode Script Iklan Tautan Jadi Banyak seperti di atas postingan ini saya setting hanya 6 iklan tautan atau iklan link, kode ini bertebaran dan banyak yang mengulasnya termasuk saya khusus bagi blogger Pemula.




Tanpa basa basi kita langsung saja ya :
1.Masuk ke Blog dan Pada Dashboard Blog Klik TEMA atau THEME.
2.Pada Halaman TEMA klik Tombol EDIT HTML dibawah Kotak yang Besar pada tampilan Preview blog.
3.Klik Kiri Mouse pada sembarang di halaman EDIT HTML, kemudian Tekan CTR+F pada Keyboard Komputer secara bersamaan, maka akan muncul Kotak Penelusuran di Pojok kanan atas halaman.
4.Copy dan PASTE kan Kode ini :   ]]</b:skin>   ke dalam Kotak penelusuran tadi lalu ENTER
5.Setelah muncul kode tersebut, silahkan Copy Kode ini


.linkadsense{width:100%;height:250px;}

 dan PASTEKAN di atas kode yang di cari tadi atau kode ini : ]]</b:skin>. Dan tampilannya akan seperti ini :

.linkadsense{width:100%;height:250px;}
]]></b:skin>

6.Jangan lupa di SAVE atau Simpan Tema dan Kembali  ke Halaman Dashboard Blog.

Keterangan ;
Agar baris iklan tautan jadi banyak atau berkurang ,anda dapat merubah angka 250 menjadi 150 atau 200, setiap 1 kolom Iklan nilainya 50px, jadi kalau anda merubahnya ke 500, maka kolom Iklan Tautan akan berjejer ke bawah sebanyak 10 baris dan k e samping 2 baris jadi jumlahnya menjadi 20 kolom /baris iklan Tautan.
Sedangkan angka 100% adalah lebar keseluruhan kolom akan menyesuaikan dimana anda akan meletakkan iklan tersebut pada widget atau gadget di halaman Tata letak.

Untuk menampilkan Kode Iklan Tautannya silahkan Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1.Di halaman Dasboard blog anda, silahkan Klik TATA LETAK atau LAYOUT.

2.Klik pada Tambahkan Widget/Gadget  yang mana saja , maka akan muncul Jendela Widget.

3.Pada Jendela Widget  Pilih ADSENSE, dan biasanya berada pada urutan yang Pertama.

4.Selanjutnya Pilih Jenis Iklan Tautan, atau Iklan TOMBOL dan pilih yang ukuran mana saja, tetapi lebih baik ukuran  120 X 90 . Dan bila pelu edit lagi untuk Pencocokan Warna dll, tidak di editpun tidak apa-apa.

5.KLIK SIMPAN , Atur Penempatan Widget Iklan Tautan atau pindahkan widget misalnya di bawah Header atau di akhir Postingan, atau pada Footer, terserah anda lalu Klik SIMPAN SETELAN.

6.Terakhir Lihat Hasilnya ( Klik LIHAT BLOG), biasanya Iklan Tautan akan cepat muncul hanya beberapa detik saja, karena hanya berisi Tulisan-tulisan promosi  seperti judul-judul artikel, bahkan judul artikel kita pun suka ada yang tampil.


Demikian tutorial tentang Kode Script Iklan Tautan Jadi Banyak yang bisa saya sampaikan, mohon beribu maaf jika banyak kekurangan dalam penataan kalimat tutorial ini, Silahkan Klik SUBSCRIBE untuk berlangganan untuk memberi  khabar kepada anda jika ada  postingan terbaru dari saya.
Semoga bermanfaat.
Advertisement

No comments:

Post a Comment