googlefc.controlledMessagingFunction Step By Step Membuat Postingan Yang SEO

MENCARI ARTIKEL LAIN

Suka Dengan Artikel ini..?, Bagikan ke Teman Anda Sekarang Juga..!

TOOL PENGHITUNG JUMLAH KATA COUNTER TOOLS

Powered by Word Counter

7/11/2018

Step By Step Membuat Postingan Yang SEO

Mengenal Search Engine Optimize atau SEO

Membuat Postingan pada blogspot sangatlah mudah apalagi yang mempunyai hobby menulis dan tentunya harus bisa mengetik pada papan keyboard computer atau laptop, namun untuk membuat menyusun postingan yang SEO (Search Engine Optimize) bagi pemula mungkin masih perlu banyak mempelajarinya, mencari referensi kesana-kemari bagaimana cara membuat postingan yang benar dan banyak pengunjung secara step by step membuat Postingan yang SEO.

Step By Step Membuat Postingan Yang SEOGuna Darma Jakarta, kursus online potong rambut dan tata kecantikan rambut dan perawatan kulit

Diluar sana banyak sekali para blogger senior yang memposting tutorial cara membuat postingan yang SEO pada blogspot, cara membuat artikel yang SEO Friendly, Artikel yang tampil di halaman utama, dll, tidak ketinggalan saya juga ingin berbagi tip Step By Step Membuat Postingan Yang SEO Pada Blogspot. Baiklah kita mulai saja ya…apa sih yang harus dipersiapkan agar postingan tampil pada halaman utama dan  mudah di telusuri oleh mesin pencari google..?.


Dalam step by step Membuat Postingan Yang SEO Pada Blogspot yang akan saya jelaskan berikut ini tidak membahas isi secara detail dari postingan yang akan di buat tetapi lebih kepada tahapan-tahapanya atau step by step susunan daftar yang harus anda lakukan, sedangkan untuk detail dari daftar yang akan saya jelaskan nanti silahkan kunjungi situs para blogger senior yang mengulas tentang ini.


Yang harus di siapkan adalah :

1.Niat yang kuat untuk membuat Artikel atau Postingan yang bermutu dan banyak dicari pengunjung,.
2.Artikel jelas harus ORIGINAL atau asli hasil karya anda dan bukan hasil Copy Paste atau COPAS.
3.Setelah di ketik dan disusun rapih pada Microsoft Word Copy dulu artikel tersebut dan pastekan pada Notepad (jangan langsung di pastekan pada halaman entry blog), lebih bagus lagi mengetiknya pada halaman Entry Blog.
4.Hitung Jumlah kata dan karakter , antara 500 – 1.500 kata, jika terlalu panjang pengunjung akan bosan membacanya, lebih baik sedikit tapi mudah di pahami.
Untuk melihat jumlah kata Copy artikel Anda dan pastekan pada kotak penghitung kata dari Word Counter di bawah ini


Powered by Word Counter

Dan lihat kata atau kalimat yang terbanyak dan dapat juga dibuat sebagai keyword atau kata kunci penelusuran di ketikan pada kotak Deskripsi Penelusuran  pada halaman entry blog sebelah kanan halaman entry (Disusun lagi supaya berbentuk kalimat yang mengandung arti).
5.Setelah  poin 1-4 oke, silahkan anda buka blog anda dan buat Entry baru atau Postingan baru.
6.Ketik Judu Artikel Entry lalu Pastekan artikel yang di simpan pada Notepad tadi, silahkan di edit ulang dan di susun paragrafh dan yang lainnya, masukan gambar, gambar judul, juga tautan-tautan yang berhubungan dengan artikel  anda.
7.Setelah Oke baru di Publikasikan atau Publish, dan jangan lupa Copy link Adress artikel yang anda buat dan simpan di Notepad karena nanti akan di butuhkan.
Sampai didisni anda sudah mempunyai 1 artikel yang siap tayang namun belum di kena oleh Mesin Telusur Google. Nah agar artikel anda dapat di telusuri oleh Mesin Googel artinya apabila Pengunjung Mengetik 1 atau 2 kata kunci  yang ada pada judul entry tadi makan akan langsung muncul Judul Artikel anda beserta judul-judul  artikel dari para blogger lainnya.


Baiklah Step By Step selanjutnya untuk membuat Artikel Yang SEO adalah sbb :


1.Daftarkan dulu Alamat URL Situs anda pada Google WebMaster Tools DISINI dan ikuti petunjuknya.nanti akan ada  kode yang harus di pastekan pada halaman Edit HTML pada template blog anda.
2.Selanjutnya Buka halaman Google Search Console DISINI 
3.Pada Dashboard Search Console (Home) Klik Add Properti dan Pastekan/Ketik alamat URL Blog Anda pada kotak yang disediakan lalu klik Add (hanya URLnya saja  ya..) Contoh : https://salondu.blogspot.com/
4. Selanjutnya klik Nama Website yang di daftarkan tadi pada Add Properti, maka akan terbuka Dashboard URL anda.
5. Pilih CRAWL > pilih Fetch As Google, pastekan URL Artikel yang di simpan pada Notepade tadi pada kotak yang disediakan tetapi tidak semuanya  lalu klik Fetch And Render :
Contoh : https://salondu.blogspot.com/2018/06/30/step-by-step-membuat-artikel-yang-seo-pada-blogspot. nah yang anda pastekan mulai dari :

 2018/06/30/step-by-step-membuat-artikel-yang-seo-pada-blogspot.

5. Setelah di pastekan Kilik Fetch And Render dan tunggu beberapa saat, maka pada kotak di bawahnya akan muncul  hasilnya, lalu Klik Indexing Requested lalu Klik saja tulisan Indexing Requested.
6. Setelah muncul halaman pengindekan, centang kotak Captcha dan klik Crawl Only This URL
Sampai step ini anda sudah mempunyai artikel yang sedang di index oleh mesin penelusuran google  search console.biasanya menunggu beberapa jam kata kunci artikel anda apabila di ketik akan langsung muncul pada halaman google, apabila judul artikel anda di ketik semuanya otomatis akan muncul paling atas.
Nah disinilah yang dinamakan SEO, jika di ketik 1-2 kalimat maka akan muncul judul-judul secara berurutan sesuai kata-kunci dan judul yang SEO.

Selanjutnya silahkan anda buka Sitemap pada menu crawl yang tadi dan setelah terbuka silahkan anda ketik pada kotak New Sitemap seperti ini : sitemap.xml, atau menggunakan SITEPRO GRATISAN  dan mudah-mudahan cocok, maka jika cocok akan muncul halaman sitemap dengan tulisan PENDING, biarkan saja dan tunggu selama 48 jam.

Untuk mengetahui Struktur Kode atau artikel anda ini sehat atau tidak, silahkan buka Google Webmaster tools dari Dewaweb di SINI dan pilih Struktur kode di SINI. Jika sudah terbuka pastekan pada kotak yang alamat URL Blog dan Judul Artikel tadi.

Apabila artikel anda tidak ada masalah maka pada keterangan halaman Strukture Kode tidak ada peringatan atau kesalahan, dan apabila ada silahkan anda cari situs yang membahas struktur kode.

Demikian Step By Step Membuat Postingan Yang SEO, apabila berguna silahkan bantu share ke teman anda yang lain.



Advertisement

No comments:

Post a Comment